+6287788108188

jayagamingcom@gmail.com

LINE : Jayagaming / 24 Hours

Terlahir Dengan Berat 8 Ons, Setara Sebuah Apel

Terlahir Dengan Berat 8 Ons, Setara Sebuah Apel

Jayaberita.com – Bayi ini terlahir dengan berat hampir sama dengan sebuah apel.

Dilansir dari sumber berita terpercaya, Rabu (29/5/2019), sebuah rumah sakit San Diego, AS, mengungkap kelahiran bayi itu.

Pihak rumah sakit juga mengatakan bahwa bayi itu adalah mikro-preemie terkecil yang bertahan hidup di dunia.

Beratnya hanya 8,6 ons saat dilahirkan pada bulan Desember tahun lalu.

Bayi perempuan itu lahir 23 minggu 3 hari.

Dokter memberi tahu ayahnya setelah kelahiran bahwa bayinya mungkin hanya akan bertahan hidup selama 1 jam.

“Tapi itu berubah menjadi dua jam, dan kemudian menjadi satu hari, lalu dia berhasil bertahan hingga satu minggu,” kata sang ibu dalam video yang dirilis oleh Rumah Sakit Sharp Mary Birch untuk Wanita & Bayi Baru Lahir.

Lebih dari lima bulan telah berlalu, dan si bayi telah pulang ke rumah sebagai bayi yang sehat, dengan berat sekitar 2 kilogram.

Keluarga bayi yang tidak disebutkan identitasnya itu membiarkan bayinya dipanggil ‘Saybie,’ sebagaimana perawat-perawat itu memanggilnya.

Bayi itu kemudian juga menduduki peringkat pertama sebagai bayi terkecil di dunia yang pernah bertahan hidup menurut Daftar Bayi Terkecil yang dikelola oleh University of Iowa.

Edward Bell, seorang profesor pediatri di University of Iowa, mengatakan Saybie memiliki berat lahir terendah yang dikonfirmasi secara medis yang diserahkan ke Registry.

Tetapi “kami tidak dapat mengesampingkan bayi yang lebih kecil yang belum dilaporkan ke Registry,” katanya dalam email ke The Associated Press.

Rumah sakit mengatakan, gadis itu secara resmi memiliki berat 7 gram kurang dari bayi terkecil sebelumnya, yang lahir di Jerman pada 2015.

Dalam video yang diproduksi oleh rumah sakit, sang ibu menggambarkan kelahiran itu sebagai hari paling menakutkan dalam hidupnya.

“Saya terus mengatakan kepada mereka bahwa dia tidak akan bertahan hidup, dia hanya 23 minggu,” kata sang ibu.

Tetapi Saybie melakukannya. Gadis kecil itu perlahan bertambah berat di unit perawatan intensif neonatal.

Banyak yang tidak selamat di tahun pertama, kata Michelle Kling dari March of Dimes, sebuah organisasi nirlaba yang bekerja untuk meningkatkan kesehatan ibu dan bayi.

Sejauh ini Saybie telah mengalahkan peluangnya.

“Dia adalah keajaiban, itu pasti,” kata Kim Norby, perawat lain yang ditampilkan dalam video.

Buruan Daftar di BANDAR JUDI ONLINE TERPERCAYA – JAYAGAMING, tersedia bonus cashback mingguan, bonus chips gratis 1juta, bonus thr, dan ada juga turnamen poker yang diselenggarakan khusus pada tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *