+6287788108188

jayagamingcom@gmail.com

LINE : Jayagaming / 24 Hours

Grab Janji Sediakan ‘Pangkalan’ di Stasiun MRT

Grab Janji Sediakan 'Pangkalan' di Stasiun MRT

Jayaberita — Grab Indonesia berjanji akan membangun shelter di stasiun Moda Raya Terpadu (MRT). President Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan pembangunan shelter (titik penjemputan) berdasarkan kerja sama antara Grab dengan pemerintah.

“Kerja sama langsung dengan MRT salah satunya adalah shelter. Kami akan membangun shelter juga nanti,” kata Ridzki.

Ridzki mengaku Grab sudah berkonsultasi dengan Kepala Badan Pengatur Transportasi Jakarta (BPTJ) Bambang Prihartono terkait pembangunan shelter tersebut.

“Kami sudah berbicara juga dengan kepala BPTJ. Beliau memberikan arahan harus memberi kemudahan buat para pelanggannya. Kami setuju sekali,” kata Ridzki.

Ridzki menjelaskan pihaknya akan membangun shelter di stasiun – stasiun yang memungkinkan saja. Pasalnya ada beberapa stasiun yang sangat ramai sehingga sulit untuk dibangun shelter.

“Untuk beberapa station akan dibutuhkan shelters fisik seperti itu. Akan tetapi ada beberapa tempat lain yang tidak memungkinkan karena itu daerah ramai sekali,” kata Ridzki.

Grab baru baru ini meluncurkan fitur ‘Trip Planner’ yang akan mengintegrasikan berbagai opsi transportasi publik untuk pertama kalinya ke dalam aplikasi Grab.

Perusahaan rintisan yang baru menyandang status decacorn ini juga menghubungkan layanannya seperti GrabBike dan GrabCar untuk melayani perjalanan first-mile-last-mile menuju dan dari stasiun maupun terminal bus.

Terobosan ini merupakan pertama kalinya di Indonesia dan Asia Tenggara. Peluncuran ini juga bertepatan dengan peresmian MRT Jakarta tahap 1 yang akan segera melayani para komuter di Jakarta. Saat ini fitur Trip Planner baru bisa digunakan oleh pengguna Grab di Jabodetabek.

Fitur ini akan menawarkan berbagai pilihan transportasi dengan biaya hingga 70% lebih murah dibandingkan layanan car hailing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *